Header Ads

Penutupan Program PKB di PB SMK TI Bali Global Denpasar


Setelah berlangsung selama 2 bulan, program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Pusat Belajar (PB) SMK TI Bali Global Denpasar berakhir pada Sabtu, 30 September 2017. Program PKB yang telah dilaksanakan semenjak Sabtu, 5 Agustus 2017 yang lalu ditutup secara resmi oleh Dr. Zaki Suyanto dari PPPPTK BMTI Bandung.


Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Dalam kesempatan ini, SMK TI Bali Global Denpasar ditunjuk sebagai Pusat Belajar dari program tersebut. Pusat Belajar bertugas menyiapkan semua administrasi serta menjadi tempat tatap muka antara peserta dan Instruktur.


PKB di PB SMK TI Bali Global Denpasar diselenggarakan khusus untuk guru-guru yang mengajar mata pelajaran Multimedia (MM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Adapun jumlah pesertanya sebanyak 40 orang yang berasal dari SMK se-Bali. Peserta tersebut terbagi menjadi 20 orang masing-masing mata pelajaran.

Selama pelaksanaannya, seluruh peserta diharuskan mengikuti tatap muka dengan instruktur selama 5 kali. Tatap muka dilaksanakan pada tanggal 5, 21 Agustus 2017 serta tanggal 4, 16 dan 30 September 2017. Pertemuan ke-5 dilaksanakan post test untuk melengkapi data nilai di sertifikat dan dipantau langsung oleh tim dari P4TK BTMI Bandung yang berjumlah 3 orang.


Setelah dilaksanakan post test pada Sabtu, 30 September 2017 maka seluruh rangkaian kegiatan dari program PKB tersebut telah berkahir. Namun, seluruh peserta masih harus mengikuti test UKG pada bulan Nopember mendatang.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.