Header Ads

Globaliti English Society Didukung Penuh Oleh Gubernur Bali dan Pemerhati Pendidikan Bali

Minggu, 19 Maret 2017, untuk pertama kalinya Globaliti English Society (GES) mengadakan acara mingguan "Happy Sunday Social Teaching", yaitu mengajarkan bahasa Inggris 5 menit secara gratis untuk anak-anak di bawah 7 tahun di lapanan Renon (Lapangan Monumen Bajra Sandhi). GES adalah kelompok ekstra kulikuler Bahasa Inggris di SMK TI Bali Global Denpasar. GES dibentuk tahun 2013 dan sudah mencetak beberapa prestasi dalam bidang ilmu bahasa inggris.


Dibina oleh Ni Putu Dilia Dewi, S.Pd atau biasa dipanggil Miss Dilia, dan diketuai oleh Kadek Yau Dwi Mega Saputra, kelas XI RPL 2, dan juga Sekretaris Dewa Ayu Reyna Naraswari, kelas X Animasi, acara ini akhirnya dilaksanakan. Selain untuk mengenalkan SMK TI Bali Global Denpasar dan GES, acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar adik-adik mengenal bahasa inggris dengan baik dan menyenangkan.


Mengusung motto "Let's learn 5 minutes engligh, Easy - Fun - Smart - Free", acara ini berlangsung sangat meriah dan menyenangkan. Berlangsung dari jam 07.00 - 10.00 Wita. Diikuti oleh 20 Siswa GES dan diikuti juga 36 adik-adik usia dini (dibawah 7 tahun) untuk belajar bersama kakak-kakak dari GES. Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh masyarakat pemerhati pendidikan yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut. Selain itu, banyak orang tua mendukung GES untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin agar putra/i nya mau belajar berbahasa inggris tanpa perlu dipaksakan.
Bapak Gubernur Bali, Drs. I Made Mangku Pastika, M.M bersama Ketua GES, Kadek Yau Dwi Mega Saputra

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula Bapak Gubernur Bali,  Drs. I Made Mangku Pastika, M.M., Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Beliau menyampaikan pesan kepada Ketua GES, Kadek Yau Dwi Mega Saputra, agar kegiatan ini terus diadakan setiap hari minggu di lapangan renon ini. 

Bapak Gubernur Bali, Drs. I Made Mangku Pastika, M.M bersama Sekretaris GES, Dewa Ayu Reyna Naraswari berserta para anggota GES

Sebagai kelompok bahasa Inggris yang dinaungi lembaga pendidikan SMK TI Bali Global Denpasar, GES berusaha mengajarkan anak-anak usia dini dengan berbagai cara, antara lain : dengan bernyanyi, bermain, maupun dengan gambar. Agar mereka mampu berbahasa Inggris walaupun hanya pengenalan akan tetapi Bahasa Inggris sangat penting untuk mereka. Dan sangat membantu mereka dalam mempelajari bahasa Inggris sebelum mereka duduk di bangku Sekolah Dasar.

Metode yang digunakan oleh GES dalam pembelajaran anak usia dini mencakup semua aspek. Dalam hal ini GES mengajarkan mereka agar tidak bosan dan lebih semangat untuk belajar. Mereka diajarkan untuk bermain, bermain di sini adalah bermain yang diarahkan. Dengan cara inilah mereka bisa mengetahui banyak hal.
Pendidikan untuk anak usia dini sangatlah penting. Karena pada dasarnya anak usia dini memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu yang belum diketahuinya. Pendidikan bahasa pada anak usia dini sangat berperan penting dalam perkembangan dan pertumbuhan mereka. Dengan bahasa mereka bisa berbicara, bercerita, bahkan bernyanyi. Karena pendidikan bahasa pada anak usia dini sangatlah mudah daripada memberi pendidikan yang berhubungan dengan logika.


Dengan lancarnya pertemuan pertama, Globaliti English Society (GES) SMK TI Bali Global Denpasar dengan semangat mengajak adik-adik usia dini untuk belajar bersama di lapangan Renon setiap Minggu, jam 07.00 - 10.00 WITA. GES berharap para orang tua dengan semangat juga mengajak putra/i nya untuk belajar bersama GES di lapangan renon setiap hari Minggu pagi. Semoga dengan kegiatan ini adik-adik menjadi lebih semangat untuk belajar Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.